Cara Mudah Pendekatan Guru dan Murid melalui Media Pembelajaran

Pada peraktiknya kegiatan Belajar-Mengajar  yang kita kenal dapat dirumuskan menjadi tiga macam yaitu :
1). Pembelajaran Klasikal, yaitu kegiatan penyampaian pelajaran yang dilakukan oleh pengajar dengan berceramah di depan kelas,kegiatan seperti ini akan mendapatkan hasil yang baik apabila siswa berpartisipasi aktif seperti mencatat apa yang disampaikan oleh pengajar,siswapun berpikir dan bertanya terhadap apa yang disampaikan,berkonsultasi sesudah pengajaran,dan mengerjakan tugas yang berkaitan dengan pengajaran.
2).   Belajar dengan mandiri,siswa mencari sumber pembelajaran dengan mencari dan menggali sendiri dari sumber-sumber pembelajaran baik itu berupa modul,membaca berbagai sumber dan berpikir merumuskan temuan masalah.
3). Interaksi antara guru dan siswa, biasanya terjadi dengan melakukan tatap muka antara guru dan siswa dalam menyelesaikan masalah baik itu berupa diskusi ataupun observasi.


Semua kegiatan belajar ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda,tetapi dengan adanya Media Pembelajaran penunjang dapat meminimalisir kekurangan dari ketiga model pendekatan guru dan murid tersebut, merupakan hal yang penting menghadirkan  media pembelajaran yang tepat untuk menjembatani semua ini.

Popular posts from this blog

Efektifitas Dana BOS Untuk Perbaikan Pendidikan